Daftar Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman Di Indonesia

Advertisement
Daftar Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman Di Indonesia – Saat ini bisnis makanan dan minuman sedang dan akan terus meningkat, hal ini disebabkan karena kecenderungan masyarakat yang dinamis. Dimasa yang akan datang, saya memprediksi masyarakat akan semakin hidup dinamis, sehingga apa-apa ingin yang mudah-mudah, salah satunya adalah masalah makanan dan minuman.

Bisa anda lihat sendiri sekarang betapa ramainya bisnis makanan dan minuman saat ini. Tidak hanya dikota-kota besar, dipinggiran kota pun gaya hidup masyarakatnya tidak jauh berbeda, ingin yang praktis, mudah, cepat, dan murah.

Bisnis makanan dan minuman di Indonesia saat ini peluangnya sangat besar, terbukti dengan menjamurnya stand-stand mulai dari yang pakai grobak hingga berbentuk restoran, dan hebatnya lagi tidak ada yang sepi, luar biasa bukan? Karena bisnis ini semakin berkembang, pelaku bisnis bidang ini sekarang mulai menawarkan waralaba bagi yang berminat, ini sebenarnya peluang yang sangat bagus untuk anda, dengan ikut waralaba anda akan terbantu dengan banyak hal, mulai dari proses produksi, pengelolaan, dan pemasaran.

Perlu anda ketahui bahwa dengan waralaba anda akan terbantu dalam menembus ketatnya persaingan, kenapa? Ya, karena pihak yang menawarkan waralaba (franchisor) tentu sudah berpengalaman, bisnis yang teruji menjanjikan, pemasaran yang baik, dan sudah memiliki brand yang ternama. Berbeda jika anda memulai bisnis dari nol, bukannya pesimis tapi perlu diakui bahwa merintis usaha dari nol berarti anda benar-benar harus memulai segalanya dari nol juga, modal yang diperlukan pun tidak akan jauh berbeda dengan waralaba.

So, kenapa tidak mencoba waralaba? Nah, bagi anda yang tertarik dengan bisnis waralaba, khususunya waralaba makanan dan minuman, mungkin daftar waralaba makanan dan minuman di Indonesia dibawah ini dapat anda pertimbangkan.

Kurang yakin mau bisnis kuliner, baca: Peluang usaha kuliner modal kecil menjanjikan.

Daftar Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman Di Indonesia

Daftar Bisnis Waralaba Makanan
1. Kebab Turki Baba Rafi
Ini adalah bisnis makanan kebab asal turki, franchisor dari bisnis ini adalah PT. Baba Rafi Indonesia. Bisnis waralaba makanan yang satu ini sudah sangat teruji, terbukti dengan memiliki lebih dari 1.200 outlet yang tersebar hingga diluar negeri, tidak main-main bahkan owner dari kebab turki ini sudah banyak mendapat penghargaan karena hebatnya bisnis ini, berkali-kali diliput oleh media-media pula.

Untuk menjadi franchisee Kebab Turki Baba Rafi, modal minimal yang diperlukan mulai dari 70 juta hingga 80 juta tergantung dengan tipe waralaba yang anda pilih. Keunggulan dari waralaba makanan ini adalah anda akan dicarikan lokasi usaha, recruitment dan training karyawan, paket lengkap mulai dari outlet, perlengkapannya, dan lain-lain. Masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan, informasi selengkapnya dapat anda temukan di website resmi mereka, www.babarafi.com.

2. Tahu Kreess
Tahu kreess adalah bisnis makanan ringan yang terbuat dari bahan dasar tahu dengan rasa yang beraneka macam, mulai dari rasa balado, keju, cokelat, jagung bakar, sapi panggang, pizza, ekstra hot, super hot, dan masih banyak lagi macam rasa. Induk dari bisnis ini sudah bertahan lebih dari 5 tahun dengan memiliki lebih dari 1.300 outlet, sehingga sudah cukup teruji prospeknya. Untuk menjadi franchisee, modal yang diperlukan hanya sekitar 2.200.000 hingga 6.850.000, cukup terjangkau bukan? Informasi selengkapnya, www.waralabatahukress.com.

3. BALCON (Bebek Ayam Lele Corner)
Makanan khas orang Indonesia yang sudah sangat dikenal yaitu bebek, ayam, dan lele. Herannya walaupun sejak kecil makan makanan ini tapi kok gak bosen-bosen, ini membuktikan bahwa bebek, ayam, dan lele merupakan makanan yang luar biasa hebat, cita rasa yang tidak membosankan. Apalagi ditangan BALCON, rasa menjadi begitu luar biasa. Untuk menjadi franchisee membutuhkan modal 90 juta hingga 189 juta, sedikit mahal namun sepadan dengan apa yang anda dapatkan nantinya. Info lengkap, www.balconindonesia.com.

4. DOKAR (Donat Bakar)
Wah, ini makanan yang begitu unik, umumnya donat tidak dibakar, tapi untuk produk yang satu ini cukup woww. Dengan donat yang dibakar pastinya akan menyuguhkan sensasi yang berbeda kepada konsumen, cukup menarik menarik bukan? Ada banyak macam rasa, harga juga sangat terjangkau, selain itu pangsa pasar sangat luas karena hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua doyan makan donat. Info lengkap, www.donatbakar.com.
Advertisement


5. JOKER (Jogja Leker)
Anda tahu kue leker, kue leker merupakan makanan tradisional. Leker merupakan makanan dengan rasa yang nikmat namun saat ini sudah jarang ditemui. JOKER (Jogja Leker) focus mengembangkan bisnis kue ini, tidak tanggung-tanggung, mereka sudah tersebar di berbagai pelosok kota di nusantara. Seperti yang saya kutip dari website resmi mereka bahwa “Jogja Leker (JOKER) adalah waralaba/franchise leker pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil menjadi pemenang pertama dalam kompetisi bisnis yang diadakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Didirikan pada tahun 2010 dan terus bertumbuh sampai sekarang. Hingga saat ini JOKER telah memiliki lebih dari 30 outlet yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Lampung, dll”. Info lengkap, www.jogjaleker.com.

Baca juga: Cara memulai usaha kuliner.

Daftar Bisnis Waralaba Minuman
1. Gerobak Cokelat
Ini adalah produk usaha dari CV. Putra Indonesia. Produk-produk yang ditawarkan tidak hanya minuman dari coklat saja namun ada pula serba-serbi makanan yang nampak lezat. Untuk minuman sendiri, tersedia berbagai macam rasa, sebut saja supreme chocolate, strawberry chocolate ice, dan masih banyak lagi. Untuk menjadi franchisee, modal yang diperlukan sekitar 150 juta. Informasi selengkapnya, www.gerobakcokelat.com.

2. RooBeans Float Shake
Ini adalah bisnis minuman dengan berbagai varian rasa, mulai dari cokelat, vanilla, creamy, strawberry, anggur, durian, cappuccino, dan masih banyak lagi. Perusahaan franchise adalah CV. Inti Sukses Pratama yang berdiri sejak tahun 2010, dan saat ini sudah memiliki lebih dari 300 gerai. Untuk menjadi franchisee modal yang diperlukan mulai dari 2,5 juta hingga 14 juta. Ini merupakan bisnis waralaba minuman yang cukup menjanjikan. Info selengkapnya, www.roobeans.com.

3. Sop Durian DURIO
Sop buah yang terbuat dari bahan dasar durian yang merupakan buah favorit masyarakat Indonesia. Sop Durian DURIO ini menawarkan berbagai macam varian rasa, seperti sop durian strawberry, durian ketan, durian brownies, durian chococips, dan masih banyak lagi, untuk menjadi franchise juga cukup terjangkau mulai dari 15 juta hingga 50 juta. info selengkapnya, www.sopdurian.com.

4. RANDOL | RadjaCendol
Ini merupakan produk cendol yang sangat inovatif, dimana cendol + susu dan topping, dijamin deh rasanya mantapppp. Randol saat ini sudah memiliki lebih dari 85 gerai yang tersebar di pelosok nusantara. Modal yang dibutuhkan juga terjangkau, cukup dengan 6,5 juta sudah dapat menjadi franchise. Tertarik? Info lengkap, www.radjacendol.com.

5. Chunky Monkey Forever Milkshake
Minuman modern masa kini dengan tidak mengabaikan rasa yang nikmat, sehingga akan membuat konsumen ketagihan. Tersedia banyak varian rasa, seperti chocolate cappuccino, chocolate coffee caramel, coffee avocado, crème brulle cappuccino, strawberry vanilla, melon green tea, dan masih banyak lagi macam rasa. Info lengkap, www.chunkymonkeyforever.com.

Baca juga, peluang dan cara merintis usaha laundry.
---
Oke, mungkin hanya itu saja daftar bisnis waralaba makanan dan minuman yang dapat saya berikan kepada anda. Semoga daftar bisnis waralaba makanan dan minuman yang telah diulas diatas dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang serius akan terjun dalam bisnis waralaba. Sukses selalu.
Advertisement
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon