Waralaba Apotek K24: Franchise Bidang Farmasi dan Kesehatan Terbaik di Indonesia

Advertisement
Waralaba Apotek K24: Franchise Bidang Farmasi dan Kesehatan Terbaik di Indonesia - Saat sedang merasa tidak sehat, Anda tentu akan membutuhkan obat, bukan? Biasanya orang yang membutuhkan obat-obatan, akan pergi ke apotek. Tetapi jika dalam keadaan darurat di tengah malam, masih adakah apotek yang buka? Normalnya apotek hanya buka sampai jam 20.00 saja. Lalu bagaimana, jika Anda membutuhkan obat-obatan lewat dari jam tersebut?

Untungnya ada satu apotek yang buka selama 24 jam. Apotik ini adalah Apotek K24, yang tidak hanya berupa apotek offline, tetapi ada juga versi online. Namanya K24Klik.com hadir sebagai Apotek Online pertama di Indonesia. Sesuai dengan namanya, apotek ini buka secara 24 Jam. Anda bisa order dari mana saja, dan kapan saja.

Sebelumnya, baca juga: Waralaba Kebab Turki Baba Rafi, Murah nan Menjanjikan.

Sekilas Tentang Apotek K24
Apotek K24 pertama kali berdiri di Yogyakarta pada tahun 2002. Sejak pertama launching, Apotek K24 telah menjamin 5 hal berikut, yaitu komplit 24 jam, Setiap hari selama seminggu, hari kerja maupun hari libur, Apotek K24 tetap buka selama 24 jam. Selain itu Apotek K24 menjamin hanya menjual obat yang asli, menyediakan layanan apoteker gratis serta ada layanan antar.

Waralaba Apotek K24: Franchise Bidang Farmasi dan Kesehatan Terbaik di Indonesia

Di tahun 2011, Apotek K24 memperkuat konsep 5 Jaminan Pasti Apotek K24, dengan meluncurkan slogan Sobat Sehat Kita-kita. Apotek K24 memberikan pelayanan penuh pada masyarakat sehingga bisa merebut hati masyarakat. Tahun 2012, jumlah gerai Apotek K24 telah mencapai 300, yang menyebar dari pulau Sumatera hingga ke Papua.

Tahun 2016 Apotek K24 meluncurkan inovasi yang mengagumkan, yaitu K24Klik.com. Merupakan apotek online pertama di Indonesia. Anda bisa mengunduh aplikasinya di play store, untuk menggunakan layanan ini. Tidak hanya pembelian obat biasa, pembelian obat dengan resep pun, bisa dilakukan di K24Klik.com. Memiliki berbagai pilihan metode pembayaran, seperti melalui transfer, internet banking, kartu kredit dan bayar di tempat. Anda juga bisa memilih, apakah obat yang dipesan akan diambil sendiri atau mau diantar. Jika Anda memiliki kendala dengan pembelian obat secara online ini, Anda dapat menghubungi customer service-nya yang online selama 24 jam.

Kelebihan Waralaba Apotek K24
Dengan segala inovasi yang dilakukannya, Apotek K24 telah menjadi apotek pilihan masyarakat. Kualitas pelayanannya yang konsisten, membuat para pelanggan datang kembali. Tidak hanya menyediakan obat-obatan, tapi juga menyediakan jasa konsultasi dokter bagi pasien yang membutuhkan. Keberadaan Apotek K24 jelas sangat membantu masyarakat, khususnya disaat-saat mendesak seperti pada waktu malam hari, atau ketika pasien tidak bisa keluar rumah. Maka, Apotek K24 menjadi solusinya.
Advertisement


Namun, sebagai calon mitra waralaba, Anda harus mengetahui hal-hal yang menjadi kelebihan Apotek K24, sehingga bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Beberapa kelebihan tersebut, diantaranya adalah:
  1. Memiliki Brand Awereness yang tinggi, karena konsep 24 jam non-stop yang memudahkan masyarakat mencari obat-obatan di saat-saat yang tak terduga.
  2. Pilihan obatnya sangat beragam, mulai dari obat generik, obat langka (asalkan sudah terdaftar di BPOM), obat untuk ibu dan anak, perawatan tubuh, suplemen hingga obat herbal. 
  3. Merupakan apotek online pertama di Indonesia, yang telah menerima sekitar 23 penghargaan dari berbagai institusi. 
  4. Memiliki jaringan waralaba yang tersebar di 100 kota dan 24 provinsi seluruh Indonesia. 
  5. Memiliki sistem yang sudah teruji dan siap mensupport para mitra waralaba. Terbukti dengan perkembangan gerai waralabanya yang tersebar di penjuru tanah air.
  6. Menyediakan banyak pilihan pembayaran bagi masyarakat yang menjadi pelanggannya. Sehingga memudahkan proses transaksi yang akan berdampak pada penjualan. 
Prospek Waralaba Apotek K24
Apotek merupakan bisnis yang tidak akan kehabisan pasar. Oleh karena masyarakat memerlukan obat-obatan dan vitamin demi kesehatan mereka. Walaupun ada beberapa obat dan vitamin yang bisa dijual bebas, namun keberadaan apotek masih menjadi pilihan yang utama. Obat-obatan yang dijual di apotek lebih terjamin kualitasnya, terdaftar dan di bawah pengawasan apoteker.

Obat-obatan juga merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa ditinggalkan. Orang bisa menunda membeli pakaian atau gadget, tapi tidak untuk obat. Bisnis obat-obatan juga tidak terpengaruh oleh krisis ekonomi, yang membuat daya beli masyarakat menurun. Hal ini membuat waralaba Apotek K24 ini bisa menjadi pilihan bisnis Anda.

Cara Bergabung Menjadi Mitra Waralaba 
Jika ingin menjadi mitra waralaba Apotek K24, setidaknya Anda membutuhkan modal sebesar 600 juta. Tapi ini adalah jumlah yang dipakai pada daerah Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Untuk daerah lain, kemungkinan biaya menjadi lebih tinggi. Tergantung harga sewa tempat usaha dan daya beli masyarakat terhadap obat-obatan di Apotek K24.

Nilai investasi tersebut meliputi biaya sewa bangunan, renovasi bangunan, stok obat, sistem informasi, modal kerja selama tiga bulan, perlengkapan gerai, alat transportasi, alat-alat tulis dan peralatan apotek lainnya. Termasuk juga biaya perizinan, administrasi, pelatihan para karyawan serta franchise fee selama enam tahun. Selain itu ada royalti fee sebesar 1,2% dan dana promosi bersama sebesar 0,3% dari omzet setiap bulannya.

Dengan modal awal sebesar itu, Anda harus memperhitungkan dengan cermat waktu yang diperlukan untuk balik modal. Berdasarkan gerai-gerai sebelumnya, waralaba Apotek K24 ini memerlukan waktu selama tiga tahun, untuk mencapai BEP (break event point). Artinya Anda harus memikirkan strategi marketing yang cocok, selama tiga tahun pertama gerai Anda.

Jika Anda berminat menjadi mitra waralaba Apotek K24, bisa mengajukan form permohonan mitra pada website http://www.apotek-k24.com atau bisa juga menghubungi Gideon/Wenny di 0274-542024 atau email cs@apotek-k24.com. Nanti manajemen Apotek K24 akan menghubungi Anda untuk melakukan survey lokasi yang diajukan sebagai tempat usaha. Selamat membuka usaha!

Selanjutnya: Waralaba MELIA Laundry, salah satu yang terbaik.
----
Oke ya, itulah sedikit informasi terkait waralaba Apotek k24 sebagai salah satu waralaba apotek terbaik di Indonesia. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menambah wawasan serta semangat berwirausaha kalian semuanya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon