Waralaba Primagama: Franchise Lembaga Pendidikan Unggulan di Indonesia

Advertisement
Waralaba Primagama: Franchise Lembaga Pendidikan Unggulan di Indonesia - Perkembangan pendidikan di Indonesia sudah cukup maju, dengan munculnya lembaga-lembaga pendidikan. Tidak hanya lembaga pendidikan secara formal, namun juga lembaga pendidikan secara informal. Lembaga-lembaga pendidikan ini berkembang dan bermunculan dengan pesat di mana-mana. Mereka tersebar di berbagai kota, bahkan hingga ke pelosok daerah dengan biaya yang beragam. Masing-masing bimbingan belajar ini  menawarkan berbagai alternatif metoda belajar bagi siswa.

Ini merupakan kesempatan bagi Anda, yang ingin membangun bisnis edukasi. Bukan semata  untuk berbisnis, melainkan memberi kemudahan bagi siswa untuk memahami  pelajaran yang mereka dapat di sekolah. Bisnis pendidikan ini dikenal bisnis Bimbingan Belajar atau Bimbel. Salah satu pioinir bisnis bimbingan belajar ini adalah Primagama. Nah, sebenarnya, apa dan bagaimana lembaga bimbingan belajar Primagama itu?

Baca juga: Waralaba bakmi GILA, franchise mie yang makin merajalela.

Sekilas Tentang Primagama
Primagama merupakan bimbingan belajar yang didirikan tahun 1982 di Yogyakarta. Awalnya hanya memiliki dua orang siswa sebagai pelanggannya. Namun, seiring dengan pesatnya kemajuan zaman dan perubahan gaya hidup, membuat kebutuhan akan bimbingan belajar menjadi meningkat. Di tahun 1996, cabang bimbingan belajar Primagama menjadi 136 buah.
Waralaba Primagama: Franchise Lembaga Pendidikan Unggulan di Indonesia

Melihat peluang pasar yang masih luas, Primagama membuka sistem waralaba pada tahun 2001, untuk masyarakat yang tertarik berbisnis bimbingan belajar. Dibukanya sistem waralaba membuat cabang Primagama meningkat drastis. Hingga mencapai 320 cabang di tahun 2003, meningkat 300% dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2015, Primagama memiliki manajemen baru bersama PT. Prima Edu Pendamping Belajar dengan 587 cabang di seluruh Indonesia.

Cara Bergabung Sebagai Partner Primagama
Anda yang sedang mencari bisnis, bisa memilih waralaba dari Primagama. Sebagai bisnis waralaba bimbingan belajar, Primagama membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang tertarik berbisnis bimbingan belajar. Bagaimana cara bergabung sebagai patner Primagama? Serta berapa investasi yang mesti dikeluarkan? Cobalah mengajukan aplikasi dengan mengisi form yang disediakan di https://www.primagama.co.id/info_franchise atau Anda juga bisa menghubungi manajemen Primagama, melalui hotline franchise : 0274 552996, 0811-992-6912 atau 0811-170-5015.

Tim manajemen Primagama akan menyeleksi biodata Anda. Jika memenuhi syarat, mereka akan melakukan survey terhadap kelayakan tempat usaha yang diajukan. Sebaiknya tempat usaha adalah gedung milik sendiri dengan luas minimal 300 M2,  mempunyai tempat parkir untuk 2 mobil dan terletak di pinggir jalan utama. Sehingga mudah dijangkau oleh calon konsumen. Mempunyai line internet, line telepon dan daya listrik yang cukup untuk aktivitas bimbingan belajar.

Pewaralaba harus mengeluarkan modal sebesar minimal 100 juta untuk franchise fee sebuah outlet baru. Selanjutnya pewaralaba dikenakan royalti sebesar 10% dari omzet bulanan. Kesempatan ini terbuka bagi pengusaha perorangan, maupun perusahaan, asalkan mempunyai NPWP sebagai bukti pembayaran pajak. Bersedia menjalankan bisnis sesuai standar dan SOP Primagama dan bersedia mencurahkan waktu serta perhatiannya demi perkembangan Primagama.
Advertisement


Keunggulan Bimbingan Belajar Primagama
Primagama sebagai pusat bimbingan belajar, telah berumur lebih dari tiga puluh tahun. Memiliki ratusan cabang yang tersebar ke seluruh Indonesia. Baik di kota besar, maupun kota kabupaten. Primagama membuka bimbingan untuk siswa SD hingga SMU atau SMK.  Mulai dari kelas 3 SD hingga siswa kelas 12 SMU dan SMK, untuk jurusan IPA maupun IPS. Selain itu, Primagama juga menyediakan kelas bagi alumni SMU untuk mengikuti bimbingan belajar menjelang SMPTN (Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Untuk alumni yang pernah mengikuti kelas sebelumnya, ada  potongan harga untuk lanjut ke kelas berikutnya. Selain itu Primagama juga menyediakan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, tidak hanya untuk bersekolah di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Untuk hal pemberian beasiswa ini,   Primagama bekerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi di berbagai belahan dunia.
Selama memberikan bimbingan belajar pada siswa, Primagama selalu menjaga hal-hal berikut sebagai standar kualitasnya, yaitu sistem pelayanan Primagama paling unggul dibanding yang lain. Siswa yang belajar ditemani instruktur yang kompeten di bidangnya dengan standar pelayanan yang prima. Pengujian hasil belajar siswa menggunakan Computer Based Test, selain Paper Test. Mempunyai modul sendiri (Smart Book) sebagai bahan ajar pada siswa. Serta mempunyai metode belajar yang asyik (Smart Solution), metode belajar matematika dengan asyik (Magasing), metode belajar fisika tanpa rumus yang rumit (Fisitaru), dan sistem komputerisasi konsultasi siswa (SmartConsys). Ini adalah poin-poin penting yang membuat Anda harus memilih Primagama sebagai bisnis waralaba.

Selain itu, Primagama juga menyediakan klinik online, sebagai tempat konsultasi pelajaran tambahan bagi siswa. Setiap siswa dapat melakukan konsultasi secara online dengan bimbingan tim pembimbing online di manapun dan kapanpun. Para pembimbing yang terpilih dalam tim pembimbing online ini selalu siap melayani siswa dalam mengatasi kesulitan belajar. Ada juga bimbingan belajar secara privat dan home schooling, yang  sangat membantu kebutuhan belajar siswa. Sehingga orang tua bisa dengan mudah dan fleksibel memilih jadwal belajar bagi anak-anaknya.

Prospek Waralaba Primagama
Sebagai sebuah bisnis waralaba, Primagama memiliki prospek cerah di masa mendatang. Banyak siswa dan orang tua yang membutuhkan bimbingan belajar dengan sistem ini. Ini karena ada pergeseran nilai di masyarakat, yang membuat bimbingan belajar terdengar sebagai sesuatu yang keren.

Mendaftarkan anak-anak di sebuah bimbingan belajar, sudah menjadi life style baru di masyarakat. Banyak orang tua yang mulai meninggalkan kebiasaan mengajari anak mereka di rumah. Oleh karena beban pekerjaan yang terlalu banyak, hingga waktu dan tenaga sudah terkuras habis.  Hal ini membuat bisnis bimbingan belajar seperti Primagama sangat membantu peran orang tua.

Selanjutnya: Cara mendaftakan produk makanan/minuman di BPOM.
----
Oke ya, itulah sedikit ulasan tentang waralaba primagama sebagai salah satu franchise lembaga pendidikan unggulan di indonesia. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membuka inspirasi-inspirasi kalian untuk berwirausaha. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya guys, thanks dan salam sukses.
Advertisement
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon