HOT Banget

Monday 14 August 2017

Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri Yang Tertelan/Hilang

Advertisement
.
Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri Yang Tertelan/Hilang – Suatu malam, pernah saya mengalami di mana kartu ATM saya tertelan ketika mengambil uang. Itu merupakan kejadian pertama yang saya alami sepanjang hidup, dan saat itu saya sangat panik, apalagi di saat ATM bersaldo lumayan hehe (sombong dikit ya).

Jujur saja, saya sangat katrok saat itu, saya kira ada orang jahat yang sedang mengincar saya. Eh ternyata, setelah menghubungi beberapa pihak, jadi tau deh kalau kartu ATM saya tertelan. Untung saja saat itu uang sudah berhasil saya tarik, jadi sedikit ayem ada uang pegangan.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya pengen berbagi pengalaman saya dalam mengurus kartu ATM Mandiri yang tertelan atau hilang kepada sobat-sobat di sini. Siapa tahu ada sobat di sini yang saat ini kartu ATM nya sedang tertelan.

Jangan khawatir, mengurus kartu ATM yang tertelan tidak ribet kok kawan, sangat mudah. Berikut caranya: Oh iya, kartu ATM saya yang tertelan adalah kartu ATM Mandiri, jadi di sini saya hanya bisa menceritakan pengalaman saya sesuai prosedur di bank Mandiri.

Sebelumnya, baca juga: Darimana Google, Facebook, Instagram dan Twitter mendapatkan keuntungan?
Cara Mengurus Kartu ATM Mandiri Yang Tertelan/Hilang

Ketika Kartu ATM Tertelan, Jangan Asal Menghubungi Nomor yang Tertera Di Mesin ATM
Langkah pertama yang perlu kalian lakukan jika ATM tidak bisa keluar dari mesin ATM adalah dengan bersikap tenang jangan panik, jangan seperti yang saya lakukan dulu, ini sangat penting untuk menghindari kejahatan. Kalian pasti tahu juga modus penipuan di mana si penipu pura-pura menempel nomor palsu yang merupakan nomor dari jaringannya. Jika kamu terjebak, bisa saja kamu dihipnotis untuk melakukan hal yang tidak menyenangkan.

Oleh karena itu, hati-hati dan jangan asal menelepon di sembarang nomor. Pastikan, kamu telepon di nomor resmi pihak bank. Bagaimana menemukan nomor resmi bank? Loh, bukannya kamu ketika membuka rekening harusnya menyimpan nomor Customer Service bank ya? Jika kamu menyimpannya silahkan telpon di nomor tersebut dan ceritakan kejadian yang kamu alami, biasanya pihak bank langsung menonaktifkan rekening dari ATM yang tertelan tersebut.
Advertisement


Kalau kamu tidak menyimpan nomor resmi pihak bank, mintalah pihak keamanan di sekitar ATM, biasanya petugas keamanan menyimpan nomor pihak yang berwenang dari bank. Jika tidak ada petugas keamanan, pastikan saja bahwa ATM kamu benar-benar tertelan dan bukannya hanya nyangkut. Setau saya, kalau tertelan maka dilayar mesin ATM tampil tampilan seperti ketika akan memasukkan ATM. Kalau hanya nyangkut, tampilan menampilkan menu seperti kita baru saya memasukkan pin.

ATM Tertelan Sama Saja Hilang
Ketika saya datang ke bank Mandiri, ternyata ATM yang tertelan di anggap hilang oleh bank. Sehingga di sini kamu perlu surat kehilangan dari pihak kepolisian. Mau tak mau, saya pun harus mencari surat kehilangan dari pihak kepolisian. Saya kira prosesnya rumit, eh ternyata sangat mudah kok. Pertama, kamu hanya perlu datang ke kantor polisi, ceritakan tentang ATM mu yang tertelan, dan jangan lupa membawa identitas diri.

Di sini kamu hanya perlu menjawab setiap pertanyaan yang di ajukan, mudah kok cuman pertanyaan terkait waktu dan tempat hilang (tertelan) ATM kamu. Pokoknya jawab aja sejujurnya, setelah itu tinggal tunggu beberapa menit, dan surat kehilangan akan segera di keluarkan oleh pihak kepolisian.

Balik Lagi ke Bank dan Bawa Syarat-syaratnya
Setelah kamu mendapatkan surat kehilangan dari kepolisian kamu tidak perlu lagi mencari syarat-syarat lainnya karena kamu sudah memilikinya. Untuk mengurus ATM mandiri yang tertelan atau hilang ini, seingat saya syaratnya Cuma 3, yaitu buku tabungan dari ATM yang tertelan tersebut, identitas diri, dan surat kehilangan dari kepolisian.

Karena kalian sudah memiliki semua persyaratannya, maka tinggal kamu bawa saja ke bank kesayangan kalian. Tinggal tunggu beberapa menit dan kamu akan dibuatkan ATM dan buku tabungan yang baru. Nomor rekening masih seperti yang dulu, tapi untuk pin ATM saya lupa apakah ter-reset dan harus mengganti ke yang baru atau masih seperti dulu.

Selanjutnya: Kisah sukses Colonel Sanders, pendiri KFC.
----
Oke ya, itulah sedikit berbagi pengalaman dari saya terkait bagaimana cara mengurus kartu ATM Mandiri yang tertelan atau hilang. Semoga pengalaman saya di atas bermanfaat dan membantu kalian jika suatu hari kartu ATM kalian tertelan (semoga tidak). Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya kawan, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.