HOT Banget

Monday 25 September 2017

Jobstreet: Situs Pencari Kerja Online Terbaik Di Indonesia

Advertisement
.
Jobstreet: Situs Pencari Kerja Online Terbaik Di Indonesia – Di jaman modern seperti saat ini, hampir semua hal bisa ditemukan dengan memanfaatkan media online. Pendidikan, mencari nafkah, hiburan, dan banyak hal lainnya yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet, tidak kalah juga dalam mencari pekerjaan.

Di indonesia sendiri, ada begitu banyak situs pencari kerja online, mulai dari kelas ecek-ecek hingga kelas profesional. Salah satu situs pencari kerja yang menjadi favorit saya, dan menurut saya yang terbaik adalah situs jobstreet.com.

Di tengah-tengah banyaknya lowongan pekerjaan yang “meragukan” kebenarannya di media online, sebaliknya situs jobstreet ini mampu memberikan info lowongan pekerjaan yang bisa dipertanggungjawabkan. Perusahaannya nyata, info jelas, tidak berlebihan, dan banyak hal lainnya yang membuat jobstreet ini saya rekomendasikan sebagai situs pencari kerja online terbaik di indonesia.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi kepada kalian apa-apa saja yang membuat jobstreet ini menjadi yang terbaik. Berikut beberapa alasannya:

Sebelumnya, baca juga: Ciri-ciri lowongan kerja palsu.

Jobstreet: Situs Pencari Kerja Online Terbaik Di Indonesia

Info Lowongan Kerja Bisa Dipertanggungjawabkan Kebenarannya
Satu hal yang paling penting dalam mencari pekerjaan adalah adanya lowongan pekerjaan itu sendiri. Tanpa ada lowongan pekerjaan, kita jelas tidak bisa melamar, kalau ada pun kita masih perlu mempertanyakan apakah lowongan kerja tersebut benar adanya. Di jaman sekarang ini, ada banyak sekali pihak yang mencari-cari rejeki tidak halal dengan memanfaatkan orang yang sedang berusaha mencari pekerjaan, berhati-hatilah agar tidak tertipu.

Nah, berbeda dengan tempat lain, di jobstreet ini lowongan pekerjaan selalu bisa dipertanggungjawabkan. Kenapa? Ini karena setiap perusahaan yang akan membuat lowongan pekerjaan di jobstreet tentu akan melewati semacam proses verifikasi. Percayakan saja pada pihak jobstreet akan loker-loker yang ditampilkan, InsyaAllah itu bukanlah penipuan.

Tidak hanya itu saja, kalian pun bisa menilai sendiri loker-loker di sana, apakah meyakinkan atau seperti ada unsur penipuannya? Ini bisa kalian nilai sendiri dari gaji yang ditawarkan, deskripsi pekerjaan, proses pelamaran, dll. Kalau dari saya sendiri, sejauh ini saya menilai loker di jobstreet benar adanya, dan jauh dari kata penipuan.

Ada Banyak Loker dari Banyak Perusahaan Ternama
Pekerjaan yang baik dari perusahaan hebat adalah suatu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Tapi nyatanya tidak semua penyedia loker dapat menyediakan hal seperti itu. Kadang ada loker pekerjaan yang baik, tapi dari perusahaan yang mungkin kurang memuaskan kita, begitu juga sebaliknya. Hal ini tidak akan kalian temukan jika kalian mencari pekerjaan di jobstreet, selama saya mencoba menggunakan jobstreet dulu, selalu ada banyak pekerjaan baik dari perusahaan hebat.

Dengan adanya banyak pekerjaan yang menggiurkan tersebut, tentu akan memperbanyak pilihan pekerjaan untuk kita juga. Silahkan kalian coba sendiri, dan rasakan enaknya memilih pekerjaan sesuai keinginan kamu dari perusahaan idola kamu, tidak perlu di situs pencari kerja lainnya karena di jobstreet saja sudah cukup memuaskan pilihan.
Advertisement


Navigasi Situs Yang Mudah
Salah satu yang paling saya kagumi untuk jobstreet adalah navigasi situs yang sederhana namun mudah dalam penggunaan. Yang di maksud navigasi di sini adalah cara penggunaan dan letak dari fungsi yang ada di jobstreet. Pertama, kalau mencari lowongan sangat mudah, bisa kalian filter berdasarkan kota, keahlian, jenis pekerjaan, dan bahkan berdasarkan besaran gaji yang kalian harapkan. Semua loker yang sesuai dengan filter kamu, maka akan dengan mudah muncul di layar gadget kamu.

Kedua, mudah dalam menelusur apa yang telah kamu lakukan. Maksudnya, semua lamaran yang pernah kamu lakukan terekam semuanya, tidak hanya itu bahkan undangan untuk wawancara pun terekam dengan baik. Hal ini bagus untuk mengukur seberapa efektif lamaran yang kamu lakukan.
Ketiga, kamu punya perkiraan seberapa besar potensi untuk di terima oleh perusahaan yang kamu lamar, ini karena ada statistik yang membandingkan data lamaran kamu dengan pelamar lainnya. Data tersebut meliputi data pengalaman, tingkat pendidikan, dan besaran gaji. Jadi silahkan di lihat perbandingannya, dan buat perencanaan atas perbandingan tersebut.

Keamanan dan Privasi Terjamin
Untuk masalah keamanan dan privasi ini memang penting, semua orang pasti setuju dengan hal ini. Suatu profil yang digunakan untuk melamar pekerjaan pastilah data penting dari diri kamu, tidak semua orang boleh memilikinya. Apalagi jika kalian harus mengunggahnya di situs online, maka perlu hati-hati. Nah, di jobstreet ini sendiri cukup aman jika kalian harus mengunggah data pribadi, hanya perusahaan yang kamu lamar saja yang bisa mengakses data pribadi kamu.

Di jobstreet sendiri, situsnya sudah menggunakan protokol https teman-teman, jadi bisa menghambat hecker mencuri data pribadi ketika kalian mengunggah data di jobstreet. Selain itu, jobstreet secara berkala juga melakukan maintenance untuk mempertahankan performa dari situsnya, salah satunya tentu me-maintenance keamanannya agar selalu strong dan memperbaiki kelemahan-kelemahannya.

Informasi yang Selalu Up To Date
Selain keunggulan dan kelebihan jobstreet di atas, satu lagi nilai plus dari jobstreet adalah informasi yang dijamin selalu up to date. Maksudnya, lowongan pekerjaan yang ditampilkan tidak hanya itu-itu saja karena setiap hari selalu ada loker baru, bisa dari perusahaan yang sama maupun dari perusahaan yang berbeda.

Jika kalian tidak bisa membuka situs jobstreet setiap hari, maka kalian bisa berlangganan info loker lewat email, maka tiap periode tertentu (tergantung pengaturan kamu) akan dikirim via email loker yang sesuai kriteria, dan ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tidak hanya informasi loker saja yang bisa dikirim ke email kamu, bahkan terkadang jobstreet memberikan informasi agenda jobfair dan tips dalam kaitannya mendapatkan pekerjaan idaman, lagi-lagi ini gratis.

Kelemahan Jobstreet
Tidak ada yang sempurna memang, begitu juga dengan jobstreet yang banyak orang termasuk diri saya menyebut sebagai situs pencari kerja online terbaik di indonesia. Nah, berikut ini beberapa kelemahan jobstreet yang saya rasakan sampai saat ini:

-Banyaknya Saingan
Ini baik untuk pihak jobstreet, tapi mungkin akan menjadi semacam kendala untuk para pencari kerja. Ya, banyaknya pesaing sudah tentu akan memperkecil persentase kalian untuk diterima di suatu perusahaan hebat yang ada di jobstreet.

-Ada “Hukuman” untuk Pelamar yang Tidak Tertib
Ada satu hukuman yang akan diberikan oleh pelamar jika tidak dijalankan, yaitu ketika pelamar tidak merespon undangan wawancara dari perusahaan yang dilamar. Hukumannya berupa tidak bisa melamar pekerjaan di situs jobstreet lagi selama beberapa waktu.

Selanjutnya: Cara negosiasi gaji untuk freshgraduates.
-----
Oke ya, itulah beberapa alasan kenapa jobstreet ini saya rekomendasikan kepada kalian sebagai situs pencari kerja online terbaik di indonesia. Semoga ulasan jobstreet di atas bermanfaat dan membantu kalian mendapatkan pekerjaan yang kalian idam-idamkan selama ini. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.