HOT Banget

Sunday 12 June 2016

Tempat Kerja Online Terpercaya Di Indonesia, Terbaik dan Gratis

Advertisement
.
Tempat Kerja Online Terpercaya Di Indonesia, Terbaik dan Gratis (DISERTAI PANDUAN LENGKAP) – Halo semuanya, kali ini saya akan share mengenai tempat kerja online yang sangat terpercaya dan terbukti membayar, dijamin. Seperti yang kita ketahui bersama, di jaman modern seperti saat ini hampir semuanya udah bisa dilakukan secara online, belajar online, belanja online, cari modal online, dan tak mau kalah kerjapun bisa online.

Ada banyak sekali situs di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai tempat kerja, tapi belum tentu semua situs tersebut benar-benar akan membayar kamu. Saya sendiri adalah orang yang sangat sering menggunakan jasa para pekerja online, saya sering menggunakan jasanya untuk membantuku dalam membuat konten blog seperti artikel dan gambar. Nah, kamu pun juga bisa menjadi pekerja online seperti yang saya gunakan tersebut.

Saya sangat merekomendasikan kalian untuk menggunakan situs Projects.co.id untuk menjadi seorang pekerja online (worker), selain menjadi worker kamu juga bisa menjadi owner (pemberi kerja) seperti saya ini.

Saya memang belum pernah berperan sebagai worker di sana, melainkan cuma menjadi si owner, tapi dari projects yang saya berikan kepada para pekerja online, mereka puas dengan uang yang didapatkannya, dari situ saya tahu bahwa tempat kerja online di PROJECTS benar-benar telah menyalurkan dana yang saya titipkan kepada para pekerja online yang menyelesaikan pekerjaan dari saya.

Daftar sekarang juga: Registrasi Projects.co.id dan ikuti panduannya di bawah ini.

Tempat Kerja Online Terpercaya Di Indonesia, Terbaik dan Gratis

Sistem Tempat Kerja Online di PROJECTS
Situs ini sangat bisa dipercaya karena pembayarannya dengan system titipan. Jadi semisal saya punya pekerjaan untuk membuat artikel dengan harga 200.000, maka uang 200.000 tersebut saya transfer ke rekening PROJECTS, setelah pihak mereka mengkonfirmasi bahwa uang saya telah masuk direkening mereka, maka worker baru dipersilahkan untuk mengerjakan pekerjaannya. Jadi si pemberi kerja tidak mungkin tidak membayar, dan pihak situs sudah terbukti membayarkan titipan saya ke worker. Saya sendiri kenal dengan banyak worker disana karena sering komunikasi lewat WA dan email juga, jadi saya tahu kalau pihak situs benar-benar membayar.

Dan ingat, si worker juga gak bakalan bisa nipu karena sebelum owner bilang oke atas hasil pekerjaan yang dikerjakan worker, duit tidak akan dikasihkan ke worker. Jadi di sini bener-bener aman, no tipu-tipu.

Situs ini sudah banyak sekali yang menggunakan, ini bukan situs baru tapi sudah lama, jadi bisa dipastikan professional dan terjamin. Hebatnya lagi, potongan yang diberlakukan sangat kecil, hanya 12% dari harga pekerjaan dan ini sudah termasuk pajak, setau saya inilah potongan yang paling kecil ketimbang tempat kerja online lainnya

Sebelum saya jelaskan cara-caranya untuk menghasilkan uang di tempat kerja online tersebut, silahkan daftar dulu melalui link yang saya berikan di atas agar lebih mudah mengikuti panduannya. Setelah kamu mendaftar menggunakan link di atas, saat itu juga kamu sudah bisa melakukan pekerjaan online dan/atau mempekerjakan orang secara online.

Jika kamu ingin bekerja online, maka yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Langkah pertama, lengkapi profil kamu sedetail mungkin karena sangat penting ketika ditinjau oleh si owner, setelah profil diisi lengkap, kemudian lihat di sebelah kiri, klik tulisan “Browse Projects”, nanti akan terbuka kategori pekerjaan yang bisa kamu kerjakan. Ini sesuai dengan keahlian kamu, misalkan jika kamu suka nulis, maka pilih kategori “Writing & Translation” (Terdapat banyak sekali kategori pekerjaan yang bisa dipilih), setelah terbuka maka tinggal pilih deh mana pekerjaan yang sesuai, saran saya kamu harus mempertimbangkan banyak hal, seperti upah pekerjaan, lama durasi pekerjaan, tingkat kesulitan, dll.
Advertisement


Langkah kedua, setelah kamu menentukan mana pekerjaan yang mungkin kamu sukai, klik pekerjaan tersebut untuk membaca deskripsi pekerjaan dan ketentuan-ketentuannya, jika kamu merasa oke dengan semuanya maka klik “Place new bid” di bagian bawah, setelah terbuka halaman baru, isi bagian “Amount” dengan angka untuk memberikan penawaran, jika anggaran yang disediakan (Published Budget) oleh pemberi kerja 500.000, sebaiknya amount juga diisi sebesar 500.000, walaupun tentu saja kamu bisa menawar lebih tinggi ataupun lebih rendah, terserah kamu. Tapi ingat, pintar-pintarlah bernegosiasi dengan si pemberi kerja, kalau penawaran kamu terlalu tinggi, bisa jadi diabaikan oleh owner.

Langkah ketiga, isi bagian “Message”, nah di bagian inilah kamu wajib mempromosikan diri agar dipilih oleh pemberi kerja untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Perlu kamu tahu, kamu harus bersaing dengan worker lainnya untuk mendapatkan pekerjaan, jadi setelah kamu melakukan penawaran (bid/biding) tidak secara otomatis akan medapatkan pekerjaan itu, di sini akan diseleksi oleh si owner tersebut.

Tips dari saya yang sering menjadi owner, saya suka ketika ada worker yang mempromosikan diri disertai bukti, misalnya pernah jadi penulis online, maka sertakan url di mana pernah menulis, beri alamat blog kamu jika punya. Dan jangan lupa, baca deskripsi dan ketentuan pekerjaan, ini sangat penting untuk mengetahui keinginan si owner. Pokoknya dalam bagian ini kamu perlu memasarkan diri tanpa berlebihan, pakai bahasa yang baik, sertakan keahlian-keahlian yang kamu punya dan prioritaskan keahlian yang berkaitan dengan pekerjaan.

Jangan pernah mengosongkan atau mengisi terlalu singkat bagian message ini agar si owner benar-benar mempertimbangkan kamu. Saya sendiri sering mengabaikan worker yang asal-asalan, bahkan di bagian message ini hanya menuliskan kalimat yang kurang bernilai, seperti “bismillah, semoga diterima”, “Halo, tolong terima tawaran saya, terimakasih”, dengan kalimat seperti itu tentu saja aku abaikan karena tidak ada waktu untuk bertanya-tanya tentang keahlian dan portofolionya.

Langkah keempat, setelah mengisi bagian message kamu pun bisa melampirkan file seperti foto, dokumen, atau yang lainnya melalui bagian attachment, tapi ini opsional. Kemudian isi bagian “captcha” untuk membuktikan bahwa kamu bukan spam, lalu klik “place new bid” di bagian paling bawah.

Setelah kamu selesai melakukan penawaran dengan langkah-langkah di atas, kamu tinggal menunggu respon dari owner. Ketika si owner merespon, segera balas dan jangan ditunda. Pekerjaan dari si owner pasti banyak yang melakukan bid (penawaran), dengan begitu owner tentu saja tidak ada banyak waktu untuk menunggu respon, daripada menunggu respon yang belum tentu fix maka lebih baik si owner mengalihkannya kepada worker lainnya. Jadi, pastikan kamu menjadi orang yang tanggap dalam membalas pesan dari owner, ini sangat berpengaruh karena saya sendiri sering meninggalkan tawaran yang menurut saya baik tapi workernya lama sekali balasnya, gak ada pilihan kecuali ditinggalkan. Kalau nanti baru balas, saya sudah terlanjur melakukan pembicaraan lanjutan dengan worker lainnya.

Tempat Kerja Online Lainnya
Sampai saat ini, saya hanya menggunakan situs PROJECTS saja, untuk tempat lainnya saya belum mencobanya, jadi saya tidak tahu secara pasti apakah bisa dipercaya atau tidak. Tapi jika kamu ingin mencobanya ya silahkan, berikut ini saya kasih beberapa tempat kerja online yang pernah saya dengar dari forum-forum:
  • Sribulancer.com
  • Freelancer.co.id
  • Serba50ribu.com
Hanya itu saja yang saya tahu tempat kerja online di Indonesia, ada yang mau menambahkan? Komen ya!

Nah, bagaimana? Mau kerja online di mana sekarang? Kerja online pasti akan sangat mudah sekali sekaligus menambah income, hebatnya lagi karena bisa dilakukan oleh siapa pun, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan kantor, PNS, pokoknya semuanya bisa.

Selanjutnya: Kebiasaan kecil yang akan membuat kamu sukses.
----
Oke ya, itu saja ulasan tentang tempat kerja online terpercaya di Indonesia. Semoga ulasan di atas bermanfaat. Salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.